Patut Dicontoh Polres Tanah Laut Kembali Raih Penghargaan Kategori Sangat Baik Untuk Pelayanan Publik



Polres Tanah Laut Kembali Raih Penghargaan Kategori Sangat Baik Untuk Pelayanan Publik

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K beserta seluruh Pejabat Utama mengkuti kegiatan pemberian penghargaan atas hasil evaluasi Pelayanan Publik pada lingkup Polri Tahun 2021 yang diikuti secara daring Via Zoom Metting, bertempat di Ruang Rupatama Mapolres Tanah Laut, Kamis (10/3).

Dalam kesempatan tersebut, para Kapolres dan jajarannya mendapatkan arahan langsung dari Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan secara langsung untuk mereka yang berhasil meraih predikat A atau Pelayanan Prima, sebanyak 27 Polres/Polresta/Polrestabes berhasil mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima yang diberikan di Aula Awaluddin Djamin Gedung Bareskrim Polri Lantai 9, Jakarta.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, menyampaikan bahwa pada hari ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyerahkan hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2021 untuk lingkup Polres, Polresta, Polrestabes, Dan Polres Metro.

“Alhadulillah Polres Tanah Laut kembali berhasil mendapatkan penghargaan dengan kategori Sangat Baik (A-)” Ucap Kapolres.

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan diselenggarakannya pemberian penghargaan tersebut untuk memberikan apresiasi dan mendorong motivasi penyelenggara pelayanan publik untuk terus melakukan perbaikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik, yang bertujuan untuk mempublikasikan secara luas atas prestasi yang sudah dicapai oleh masing-masing unit, sehingga diharapkan akan memicu persaingan positif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik,” ungkapnya.

Ada enam aspek yang menjadi dasar penilaian berdasarkan Peraturan Menteri PANRB No. 17/2017. Enam aspek tersebut adalah, kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.

Selain Polres Tanah Laut, ada lima Polres di Jajaran Polda Kalsel yang menerima penghargaan kategori “Sangat Baik” (A-) yaitu Polres Banjar, Polres HST, Polres Tabalong, Polres Tanbu dan Kota Baru.

Sedangkan untuk Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres HSS dan Tapin meraih penghargaan Predikat “Pelayanan Prima” (A). https://beritapolisi.com/2022/03/10/patut-dicontoh-polres-tanah-laut-kembali-raih-penghargaan-kategori-sangat-baik-untuk-pelayanan-publik/?feed_id=1108&_unique_id=6229bc5e4dbfc https://beritapolisi.com/2022/03/10/patut-dicontoh-polres-tanah-laut-kembali-raih-penghargaan-kategori-sangat-baik-untuk-pelayanan-publik/?feed_id=1108&_unique_id=6229bc5e4dbfc https://beritapolisi.com/2022/03/10/patut-dicontoh-polres-tanah-laut-kembali-raih-penghargaan-kategori-sangat-baik-untuk-pelayanan-publik/?feed_id=1108&_unique_id=6229bc5e4dbfc https://beritapolisi.com/2022/03/10/patut-dicontoh-polres-tanah-laut-kembali-raih-penghargaan-kategori-sangat-baik-untuk-pelayanan-publik/?feed_id=1108&_unique_id=6229bc5e4dbfc https://beritapolisi.com/2022/03/10/patut-dicontoh-polres-tanah-laut-kembali-raih-penghargaan-kategori-sangat-baik-untuk-pelayanan-publik/?feed_id=1108&_unique_id=6229bc5e4dbfc https://beritapolisi.com/2022/03/10/patut-dicontoh-polres-tanah-laut-kembali-raih-penghargaan-kategori-sangat-baik-untuk-pelayanan-publik/?feed_id=1108&_unique_id=6229bc5e4dbfc https://beritapolisi.com/2022/03/10/patut-dicontoh-polres-tanah-laut-kembali-raih-penghargaan-kategori-sangat-baik-untuk-pelayanan-publik/?feed_id=1108&_unique_id=6229bc5e4dbfc https://beritapolisi.com/2022/03/10/patut-dicontoh-polres-tanah-laut-kembali-raih-penghargaan-kategori-sangat-baik-untuk-pelayanan-publik/?feed_id=1108&_unique_id=6229bc5e4dbfc

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama